Jumat, 03 April 2015

Teori kamar pas

89 Kita pernah merancang masa depan secara terstruktur dan sistematis, tetapi yang terjadi terkadang tidak seperti yang kita inginkan. Tetapi percayalah ketika kita menyerahkan hidup kita kepada Tuhan maka yang terjadi adalah indah adanya. Janji Tuhan itu bagaikan pelangi setelah jatuhnya hujan, indah pada akhirnya.

Untuk menilai suatu permasalahan haruslah kita menggunakan beberapa persepsi yang berbeda sehingga dapat melihat dari berbagai sudut pandang yang berlain arah. Apabila diibaratkan tu ya seperti kita masuk fitting room alias kamar pas. Jadi untuk menilai suatu masalah kita harus menerapkan fitting room theory atau teori kamar pas ciptaan gw.

Teori kamar pas adalah sebuah teori yang bertujuan untuk menganalisa sebuah permasalahan secara komprehensif dan terstruktur, dengan menganalogikan diri kita yang sedang mencoba baju di kamar pas. Kamar pas merupakan ruangan kecil yang terdapat di toko busana yang digunakan klien untuk mencoba busana yang diminati sebelum dia memutuskan untuk membelinya.

Di dalam kamar pas terdapat beberapa cermin yang terletak di depan, sisi kanan, kiri dan belakang. Ketika mencoba baju yang akan dibeli kita akan melihat penampilan kita di kaca secara tampak depan, samping dan belakang jadi kita bisa menilai apakah baju tersebut sesuai dan sempurna dibadan kita seutuhnya dari penampakan depan, samping maupun belakang. Begitu jugalah kita dalam menganalisis suatu masalah yang terjadi, tidak melulu menilainya secara langsung tetapi harus ditelaah dari depan, samping kiri kanan dan belakang untuk menghasilkan sebuah keputusan dan respon tanggap taktis responsif yang efektif dan tepat sasaran.

Sekian penjelasan singkat padat dan tidak jelas mengenai tips dan trik menghadapi masalah menggunakan teori kamar pas temuan saya 30menit yang lalu.

Tidak ada komentar: