Kamis, 09 April 2015

Hidup itu adil

Kebanyakan orang sering membaca semboyan "Life is not fair", dan banyak dari mereka setuju terhadap semboyan tersebut. Pada awalnya saya pun  setuju dengan semboyan tersebut karena saya melihat bayi tidak dapat memilih orang tua mereka, ada yang terlahir di tempat yang kumuh dan rawan konflik, tetapi ada juga yang terlahir di istana mewah dan megah.

Hingga pada suatu masa dan seiring semakin banyaknya pengalaman hidup ini, persepsi dan pengertian saya mengenai "life is not fair"beralih menjadi "life is fair". Perubahan persepsi ini terjadi karena keberhasilan yang kita raih merupakan buah kerja keras kita. Setiap orang pasti pernah merasakan ketika dia bekerja keras maka dia akan mendapatkan hasil yang maksimal,  berbeda ketika kita santai santai dan bermalas-malasan maka hasil yang kita dapatkan akan sedikit. Kita pasti pernah memiliki pengalaman ketika dipersimpangan jalan selalu menemui jebakan lampu merah yang berturut-turut, jangan kesal hati karena anda telah mengumpulkan ketidakberuntungan dalam hidup, tetapi setelah itu keadaan akan berbalik (life is fair) tiba2 anda akan mendapatkan keberuntungan berupa lampu hijau yang terus menerus. Jadi ketika dalam ketidakberuntungan, sebaiknya anda berpositif thingking karena akan segera datang keberuntungan dikemudian hari. Life is fair.

Salah satu orang terkaya didunia pernah berkata, ketika kita terlahir dalam kondisi serba kekurangan maka itu bukan salah anda tetapi ketika anda meninggal dalam kondisi yang sama maka itu adalah kesalahan anda sendiri.

Jadi mari kita semuanya tetap bersemangat dan bersikap positif dalam menghadapi hidup ini, percayalah bahwa akan selalu datang pelangi setelah hujan.

1 komentar:

calandreracioppi mengatakan...

Babyliss Pro Titanium D-Liquor - Titanium Arts
The ultimate titanium vs stainless steel apple watch sports and shopping destination trekz titanium pairing for the best natural oils titanium color for men and women! The Babyliss Pro Titanium D-Liquor is solo titanium razor an absolute titanium dive knife no-